gravatar

Lamunan di saat Menunggu Telepon




Andai aku terpilih menjadi Menteri Pertahanan


Aku akan mengundang Power Ranger, Superman dan Spiderman untuk mengajar Prajurit-Prajurit kita. Sehingga prajurit kita mampu secara tekhnis sigap, tegap dan tangkas dalam mengatasi semua permasalahan.


Power Ranger akan mengajari mereka
BERUBAH!!! Dalam sekejap pake baju anti peluru, anti air, anti bau, anti gak dicuci seminggu jadi mereka tahan terhadap serangan apapun termasuk peluru dan bom teroris.

Superman mengajari mereka terbang ke langit. Hal ini penting untuk menghemat anggaran pembelian dan pemeliharaan pesawat terbang karena dengan bermodal sarung mereka bisa menembus langit dan melakukan pendaratan dimanapun, di atas genteng, di atas pohon maupun di atas WC umum sekalipun (terutama kalo tiba-tiba lagi kebelet).


Spiderman akan mengajari mereka berjalan dan bergelantungan di atas gedung bertingkat, sehingga prajurit kita mempunyai fungsi ganda. Selain sebagai pasukan perang juga sebagai tenaga sukarela pembersih gedung-gedung pencakar langit.


Andai aku terpilih menjadi Menteri Pendidikan.

Dengan pertimbangan menghemat dana pendidikan maka aku akan mempersingkat waktu pendidikan. SD menjadi 4 tahun saja, SMP cukup 1 tahun, SMA cukup 1 tahun juga dan kuliah gak boleh lebih dari 3 tahun.

Dengan demikian, Murid tenang Orang Tuapun senang (kayanya). Biaya pendidikan dipangkas, usia pendidikan di perpendek, bayangkan seandainya di Indonesia bisa melahirkan sarjana-sarjana dengan dengan usia 18 tahun tentu akan masuk ke dalam Guinnes Book Of Record sebagai Negara pencetak sarjana-sarjana termuda dan tenaga-tenaga kerja termuda yang handal.


Andai aku terpilih menjadi Menteri Perekonomian

Aku akan meningkatkan perekonomian rakyat dengan memberdayakan mereka menjadi pengrajin batako dan industri kerajinan keramik dari lumpur Lapindo.

Bagi yang belum punya pekerjaan, ini akan membuka lapangan kerja baru yang menjanjikan dan tak kan pernah habis.

Bagi yang sudah punya pekerjaan tetap bisa dijadikan bisnis sampingan yang menghasilkan banyak keuntungan.

Bagi pedagang bahan dagangan dengan system MLM atau Member get Member.

Bagi para Pengusaha, bisa dijadikan bahan komuditi ekspor yang menghasil devisa Negara.

Dengan demikian, Lumpur Lapindo yang sebelumnya hanya menjadi masalah yang tak kunjung usai bisa teratasi dengan menjadikannya bahan baku yang paling banyak dicari dan mempunyai nilai ekonomis tinggi.


Andai aku terpilih menjadi Menteri Kesehatan

Untuk menanggulangi wabah Flu Babi maka aku akan mengumpulkan semua binatang yang berbentuk babi, apakah itu celengan babi, boneka babi, bantal babi, bulu babi maupun babi itu sendiri. Mereka akan diberikan pengertian, bahwa LEBIH BAIK NGEPET DARIPADA BIKIN ORANG MELET. Mereka akan diberi kursus singkat tentang “Bagaimana Ngepet dengan Baik dan Benar”.

Sedang dalam hal penganggulangan Flu Burung, aku akan mengumpulkan para Ayam, mereka diberikan penyuluhan agar tidak eek dan pipis sembarangan, karena selain menularkan penyakit, menyebar bau tapi juga melanggar norma kesopanan.

Membuat peraturan yang ketat, misalnya gak boleh keluar malam, gak boleh dugem, gak boleh mengkonsumsi narkoba, gak boleh mabuk-mabukan agar mereka tidak terjerumus menjadi Ayam kampus. Mengubah prinsip hidup mereka dengan motto : LEBIH BAIK MENJUAL AYAM GORENG DARIPADA MENJADI AYAM KAMPUS.


Andai aku terpilih menjadi Menteri Sosial

Terilhami oleh sebuah cara di stasiun Televisi Swasta “Take Me Out” dan “ Take Him Out” maka aku akan mengubah Panti Jompo menjadi Panti Jomblo, dimana para jomblo bersatu padu dalam mencari Pasangan atau Pacar. Membuat hidup mereka menjadi semarak, dengan demikian Kesejahteraan Rakyat akan lebih terasa dengan hidup tak menjomblo lagi.

Sedang untuk Panti Jompo yang kedudukannya telah di geser oleh Panti Jomblo, akan dialihkan menjadi Panti Pijat, sehingga para manula punya kegiatan yang mengasyikan daripada lebih sekedar menyulam dan menonton sinetron.

Dengan memijat mereka akan memberdayakan tenaga mereka, tetap berkarya dan mandiri sebagai upaya pencegahan timbulnya Panti Pijat Plus Plus dan mengubahnya menjadi PANTI PIJAT FULL FULUS.


Andai aku terpilih menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan

Aku akan membagi dua Kelompok Persatuan Perempuan :

1. Persatuan Perempuan Tersakiti Indonesia (PPTI) yang anggotanya terdiri dari Perempuan yang pernah/sering disakiti oleh Lelaki. Pacaran putus mlulu, digombalin, dibohongi, diselingkuhi dan di aniaya Lelaki

2. Persatuan Perempuan Menyakiti Lelaki Indonesia (PPMLI) yang anggotanya terdiri dari perempuan yang sering meninggalkan Lelaki, membuat Lelaki bertekuk lutut, mampu memanfaatkan Lelaki, memberdayakan Lelaki hingga tergila-gila padanya.

Kedua kelompok tersebut akan dipertemukan dalam sebuah seminar Nasional agar mereka Sharing bagaimana memperlakukan dan diperlakukan dengan baik dan benar. Hasil akhir dari Seminar tersebut, bahwa masing-masing perempuan dipersenjatai Golok untuk berjaga-jaga agar diri mereka masing-masing agar kelak kalo disakiti lelaki mereka mampu membela diri.

KRIIIIINGGGGGGGGG…..KRINGGGG..

Suara Di Seberang (SDS) : Halooo

Aku Yang Cihuy (AYC) : Iya, Haloo juga

SDS : Apakah ini Ibu Itik?

AYC : Benar Pak.. Ini siapa ya?

SDS : Ini dari SBY

AYC : Oh ada apa Pak??? Apakah saya terpilih??

SDS : Setelah melalui serangkaian tes kesehatan dan psikologi maka kami memutuskan anda berangkat hari ini. Apakah anda siap?

AYC : Tentu saja siap pak, saya siap berangkat sekarang juga

SDS : Baguslah kalo begitu, asisten saya akan mengurus keberangkatan Saudara.

AYC : Saya terpilih jadi Menteri apa Pak? Menteri Perhubungan? Menteri Pertanian? Atau apa pak?

SDS :
Hah!!! Menteri pala lu peang??

AYC
: Lho ini bukannya telepon dari SBY?

SDS
: Iya, ini telepon dari SBY. S.U.R.A.B.A.Y.A lebih tepatnya Rumah Sakit Jiwa Surabaya.

AYC
: Lho memangnya saya mau diapain???

SDS
: Anda berangkat sekarang juga karena anda dideteksi menderita kelainan pada otak anda divonis mengidap komplikasi antara Panu, Mencret, Ayan dan Sarap. Kalo dibiarkan akan membahayakan sesama.

Arggggghhhhhhhhhhh…..


Source : http://itikbalis.blogspot.com/2009/10/lamunan-di-saat-menunggu-telepon.html 

Related Article by Categories



Widget by Uda3's Blog
Share
gravatar

Mas, boleh copas, tapi cantumkan sumber aslinya dari sini :
Lamunan Menunggu Di Saat Menunggu Telepon

gravatar

Mas, boleh copas, tapi cantumkan sumber artikel dari sini :

http://itikbalis.blogspot.com/2009/10/lamunan-di-saat-menunggu-telepon.html

gravatar

sudah ya...thanks...:)